Mei 12, 2021

Lowongan Kerja PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero)

PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero)

PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) selanjutnya di sebut dengan KBI, bergerak di bidang usaha Kliring Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi Perdagangan Berjangka dan Derivatif lainnya, sekaligus sebagai Pusat Registrasi Sistem Resi Gudang, Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi Pasar Fisik Komoditas, serta pengelola (administrator) Sistem Pengawasan Tunggal dalam Sistem Pedagangan Alternatif yang selanjutnya di sebut SPT-SPA.

Kegiatan PT KLIRING BERJANGKA INDONESIA (PERSERO) Dalam Perjanjian Menyelesaikan transaksi berjangka dan derivatif serta menjadi pusat registrasi sistem. Resti Gudang serta Pengelolaan sistem pengawasan SPA.

PT KLIRING BERJANGKA INDONESIA (PERSERO) adalah perusahaan yang sahamnya 100% dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku Pemegang Saham.

Pada kesempatan ini PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) membuka lowongan kerja untuk menempati posisi:

RISK MANAGEMENT OFFICER

Job Description:

  1. Mengembangkan tools dan model untuk memantau risiko seluruh bisnis PT KBI (Persero)
  2. Mereview ketentuan kebijakan terkait aktivitas treasury dan pengelolaan likuiditas
  3. Memastikan penyusunan dan pelaporan profil risiko bisnis dan likuiditas sebagai bagian dari laporan profil regulasi yang berlaku
  4. Melakukan evaluasi, kaji ulang dan pengembangan atas kualitas pelaporan profil risiko pasar dan likuiditas
  5. Memantau risiko likuiditas dan pasar secara periodik
  6. Melakukan perhitungan expected credit loss (ECL) surat berharga

Job Requirement:

  1. Pendidikan minimal S1 Ekonomi/Akuntansi atau Matematika
  2. Memiliki Sertifikat Risiko (BSMR/LSPP) minimal tingkat 2
  3. Memiliki kemampuan menganalisa keuangan, komunikasi dan kerjasama yang baik, integritas, disiplin, adaptasi serta perilaku yang baik dan meiliki jiwa kepemimpinan
  4. Mampu mengoperasionalkan Microsoft Office
  5. Menguasai dalam regulatory compliance/risk management
  6. Memahami dan siap menerapkan Core Values BUMN yaitu AKHLAK

LEGAL STAFF

Job Description:

  1. Melakukan pengendalian dan pengelolaan dokumen legal, Asset dan perizinan Perusahaan
  2. Memberikan opini legal berkaitan dengan aspek hukum dan bisnis perusahaan
  3. Mereview dokumen legal dan dokumen lainnya yang berhubungan dengan kebutuhan Perusahaan
  4. Mengendalikan dan memastikan hubungan industrial dapat berjalan secara kondusif dan harmonis, secara internal maupun eksternal

Job Requirement:

  1. Usia maksimal 30 tahun
  2. Pendidikan minimal S1 Hukum
  3. Mampu berbahasa inggris aktif
  4. Mempunyai pengalaman minimal 3 tahun sebagai staff legal
  5. Memahami dan menguasai tentang aspek legalitas Perusahaan seperti Legal Drafting, Kontrak & Legal Review, Perjanjian dan Perijinan serta pengelolaan dokumentasi Aset Perusahaan
  6. Memahami anggaran dasar perusahaan serta peraturan perundang-undangan lain yang relevan dengan bisnis Perusahaan
  7. Mempunyai kemampuan negosiasi & komunikasi secara efektif
  8. Lebih diutamakan memiliki sertifikat PERADI
  9. Memahami dan siap menerapkan Core Values BUMN yaitu AKHLAK

FINANCE ACCOUNTING OFFICER

Job Description:

  1. Melakukan Rekonsiliasi Harian Transaksi Keuangan
  2. Melakukan Daily Operasional Perpajakan, Pelaporan Pajak Bulanan dan Tahunan
  3. Melakukan Perencanaan Perpajakan
  4. Melakukan Penjurnalan Transaksi Harian dan Bulanan

Job Requirement:

  1. Pendidikan minimal S1 Ekonomi/Perpajakan
  2. Memiliki Sertifikat Brevet AB lebih diutamakan
  3. Memiliki pengalaman bidang Treasury Management lebih diutamakan
  4. Memiliki kemampuan menganalisa keungan, komunikasi dan kerjasama yang baik, integritas dan disiplin
  5. Mampu berbahasa inggris aktif
  6. Memnguasai pembuatan presentasi dan mempresentasikannya
  7. Mampu mengoperasikan Microsoft Office (Excel, Word, dan Power Point)
  8. Mampu membuat laporan keungan
  9. Memahami dan siap menerapkan Core Values BUMN yaitu AKHLAK

SECRETARY TO DIRECTOR

Job Description:

  1. Menyusun jadwal meeting dan kegiatan Direksi
  2. Membuat, menyiapkan dan menyusun laporan
  3. Mengarsipkan dan mengelola database, Mengorganisir dan melayani pertemuan (membuat agenda notulen)
  4. Pemesanan dan pengaturan perjalanan, transportasi, dan akomodasi

Job Requirement:

  1. Usia maksimal 27 tahun
  2. Pendidikan minimal S1
  3. Mempunyai pengalaman minimal 3 tahun sebagai sekretaris atau asisten pribadi
  4. Bahasa inggris aktif dan komunikatif
  5. Kepribadian, bersemangat tinggi dengan sikap giat dan suka bekerja dalam dinamika yang bergerak cepat

PT KLIRING BERJANGKA INDONESIA (PERSERO)

Graha Mandiri Lt.3 - Jl. Imam Bonjol No.61 Jakarta 10310

Bagi Anda yang memenuhi kualifikasi dan persyaratan silahkan langsung kirimkan lamaran dengan Follow dan DM Instagram : @ptkbi_persero
Previous
Next